Kamis, 16 Juni 2011

This is My Way Mazini Hafizhuddin

This is My Way
Oleh Mazini Hafizhuddin




 



Bagi mereka, skateboard bukan sekedar olahraga. Skateboard adalah jalan hidup mereka. “Skateboard adalah penyelamat hidup gue, kalo nggak maen skateboard mungkin gue udah jadi preman atau bandar narkoba,” kata Wira.

Lain Wira, lain pula William. Anak rantau dari Batam ini melanglang buana ke Jakarta dengan modal nekat plus skateboard-nya. “Di komunitas skateboard solidaritas pertemanannya kuat. Kalo ada teman yang susah, mereka berusaha untuk membantu,” ujarnya.

Skateboard memang olahraga yang keras dan ekstrim. Banyak orang yang pernah mencobanya. Tapi ketika mereka terus-menerus jatuh saat mencobanya, mereka kapok untuk bermain. Namun hal ini tidak berlaku bagi Ramdan. ”Gue pernah patah tulang dua kali, tapi gue
nggak pernah kapok. Malah gue semakin tertantang untuk lebih baik dalam bermain skateboard,” ceritanya. Lain lagi halnya dengan Jaka. Baginya, olahraga ini adalah caranya untuk bersenang-senang. Tak hanya itu, Jaka juga mendapatkan banyak pengalaman dari skateboard, yang tidak didapatkannya dari olahraga lain. “Dari skateboard gue bisa ketemu orang dari berbagai kalangan. Dari yang kaya, miskin, tua, muda, sampe artis, ” kata Jaka.

Skateboard adalah kehidupan mereka, jalan hidup yang dipilih dengan segala konsekuensinya. Sayangnya, sebagian besar mereka harus bermain di jalanan karena minimnya fasilitas yang ada. Mereka berharap pada pemerintah untuk menyediakan arena skatepark untuk kemajuan mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar