Kamis, 16 Juni 2011

Untuk Indonesia Raya

Untuk Indonesia Raya
Vitalis Yogi







Dengan keteguhan hati, akhirnya aku putuskan untuk pergi meninggalkan kampung halamanku. Sesungguhnya aku masih ingin bermanja-manja dipelukan bunda, atau bermain-main bersama teman-temanku. Tapi aku harus kuat, demi cita-citaku. Aku harus memendam rindu dan sepi dirantau, demi sebuah impian suciku.

Disini, di klub tertua di Indonesia inilah aku mengejar mimpi. Disini jugalah sang maestro Liem Swie King memulai langkahnya menjadi legenda. Bersama keluarga baru yang juga memiliki mimpi yang sama, aku berlatih, berlatih, dan terus berlatih.

Penghuni tempat ini sungguh berbeda, tidak seperti kaum hawa pada umumnya. Mereka tak gemar bersolek dan tak punya alat rias. Kami hanya berfikir untuk mengayuh raket memukul rajutan bulu angsa. Hidup bernafaskan disiplin yang terkadang membelenggu. Memeras keringgat hingga terkadang raga ini ingin memberontak.

Tapi aku yakin tiap tetesan keringat ini tidak akan sia-sia. Karena kesungguhan hati dan kerja keras dapat membuatku seperti idolaku, Lilyana Natsir. Aku yakin kelak dapat menjadi srikandi Indonesia, pembela nama bangsa.

Impian untuk mengumandangkan Indonesia Raya di pentas dunia....

“Hiduplah tanahku, hiduplah negriku…
Bangsaku rakyatku semuanya…
Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya…
Untuk Indonesia Raya...”
-W.R Supratman-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar